Cara Merawat HP=2

Tips Merawat Handphone

Handphone merupakan alat komunikasi yang sudah jadi trend masa kini. Banyaknya ponsel-ponsel keluaran terbaru yang muncul setiap bulannya. Namun bagaimana kalau  ingin merawat handphone tersebut, namun tidak tahu bagaimana dan apa saja yang harus dirawat. Berikut tips untuk merawat handphone :

Tips membersihkan body handphone
Gunakan bahan yang ringan dan halus tuk membersihkannya, seperti kain lap kacamata. Dan jangan gunakan cairan yang keras seperti silikon, gunakan saja cairan pembersih kacamata tuk membersihkan body handphone.

Tips Sim Card error
Biasanya gara-gara keseringan gonta ganti kartu, sim card yang kita gunakan kadang2 menjadi eror. Kalo aq sih untuk pertolongan pertama biasanya bagian chip nya pada sim card itu ta gosok pake penghapus,entah untuk apa,atas saran seorang temen juga. Biasanya kalau goresan pada chip tidak parah parah sekali, setelah digosok pake penghapus sebentar,sim card bisa digunakan lagi

Tips mencegah pencurian data
Bluetooth sebaiknya jangan di posisikan pada kondisi ON terus. Dan visible nya di set ke OFF, hanya di ON di saat saat yang dibutuhkan,setelah itu kondisikan ke OFF lagi.
Hal ini untuk menjaga pencurian data pada HP kita.

Tips mengatasi batre hp yang ngedrop
Kadangkala disaat saat darurat,saat kita jauh dari yang berbau toko hp dan teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli,beli dmana? Mau ke service hp,servis dmana? Apalagi hp kita tergolong yang susah dicari,jadi butuh waktu tuk mencarinya
Ada tips ringan yang saya dapet dari…dari mana ya..aq lupa,kayaknya sih majalah..
Masukkan batre yang drop tadi ke freezer dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan di sana selama 12 jam, setelah 12 jam keluarkan dan tiriskan (emang masakan!).kalo iketan plastiknya rapat,biasanya batre hpnya g basah. Setelah itu dicoba,biasanya sih dengan cara itu bisa. Sudah beberapa kali ta coba bisa. Semoga membantu temen2 yang lain

Tips tuk mengetahui hape second anda pernah nyemplung air atau tidak.
Ada beberapa tips tuk mengetahui hape second anda pernah nyemplung air atau tidak.
1. Di stiker garansinya ada tulisan dengan spidol merah X-WD (eX Water Damage)
Dan di stiker imeinya biasanya juga diurek2 pake spidol merah juga. Tapi ini hanya ada kalau kita servis di konter resmi.
2. Periksa bagian batre, di hp Sony Ericsson, pada bagian batrenya sebelah atas deket kuningnya itu biasanya ada stiker kecil berwarna putih. Kalau sudah pernah rusak nyemplung air, stiker ini jadi berwarna merah.
3. Cek fisik (kalo ini biasanya yang bisa teknisi hp).

—————–

By. Sabta Bukhari Muslim

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: