Cara Bobol Password BIOS ( mereset )

Cara Bobol Password BIOS ( mereset )

Hanya sedikit yang saya tau mengenai cara “menembus” password BIOS. Mungkin ada yang tahu cara selain selain ini :). membobol password bios terkadang diperlukan jika kita lupa password bionya.. hehe. tapi tutorial ini sebaiknya jangan dilakukan untuk tidak kejahatan ya… dan info ini juga bermanfaat untuk keperluan laptop-laptop yang terkadang biosnya terkunci secara otomatis, semisal laptop dell, acer, ibm think pad (hanya jenis – jenis tertetu) dan berdasarkan pengalaman saya. laptop – laptop lama yang terkadang mengunci biosnya secara otomatis.

Begini caranya :

1. Dengan CLEAR CMOS hehehe ini cara hardware bo… harus buka batre CMOS cabut, diamkan beberapa saat dan pasang lagi deh… (berdoa) moga2 passwordnya ilang hehehe.

2. Dengan cara Clear Jumper pada Motherboard. Untuk motherboard tertentu biasanya ada jumper untuk mereset password BIOS. Pindahkan jumper ke posisi reset… Jalankan dan berdoa supaya password ilang hehehe .

3. Nah ini juga secara software, prinsipnya ada pihak yang sengaja membuat tools untuk “menembus password BIOS”, beberapa aplikasi yang dapat digunakan :

* bios_password.htm
* bios-pc-bios-security-and-maintanance-toolkit
* CmosPwd
* keydisk.exe
* ibm-thinkpad-bios-password
* acer-bios-password

Hanya itu yang saya ketahui, semoga bermanfaat 🙂

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment